Mengatur keuangan bukan diatur keuangan

 

Setiap kita pasti pernah berkeinginan untuk mendapatkan pengahasilan yang lebih bahkan sering kali kita sampai lupa waktu dalam mengejarnya. Hal ini adalah suatu sifat dari manusia pada umumnya. Akan tetapi sekalipun ini berkaitan dengan faktor keinginan dari manusia itu sendiri bukanlah harus dijadikan ini sebagai tujuan hidup kita juga.

Sering kali kita terlupa bahwa hidup tidaklah hanya menjadi uang untuk kebutuhan saja, akan tetapi perlu kita sadari bahwa pengolahannya juga perlu kita fikirkan. Bagaimana dimana dan untuk apa?.

Terlebih dari cara mengatur keuangan dalam hal ini kita terfokus kepada pelaku usaha yang sering kali dan bahkan selalu berkaitan dengan pengolaan keuangan itu sendiri.

Mengapa perlu mengatur keuangan kita bukan diatur keuangan? Alasannya beragam, salah satunya adalah karna setiap kegiatan yang dilakukan membutuhkan uang.

Uang seringkali menjadi sumber masalah yang bahkan bisa menimbulkan masalah yang besar. Atau mungkin sebaliknya. Melihat betapa pentingnya uang dalam hidup, maka menyebabkan manusia merasa tidak bisa hidup tanpa uang. Bahkan tidak punya uang bisa menjadi ketakutan terbesar dalam hidup kita. Pernah kah kita mengalami sekeras apapun usaha dalam mencari uang maka tak dirasakan bahwa nilainya tentu masih dirasa tetap berkurang. Terlebih lagi jika kebutuhan dan keinginan kita terus bertambah. Maka sekeras apapun usaha yang kita kerjakan didalam mengumpulkan uang yang dirasa masih kurang akan menjadi masalah keungan yang tidak bisa terhindarkan jika kamu tidak memahami bahwa kamu harus mengatur keuangan. Mengatur keuangan dan bukan diatur keuangan itu menjadi penting, tapi mengapa itu penting? Ada beberapa alasan yang harus kita sadari.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *